Pengaruh penggunaan kerudung pada mata pelajaran pendidikan agama Islam terhadap peningkatan kecerdasan spiritual siswi SMP Negeri 1 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Antiningtyas, Azhaar Ayu (2019) Pengaruh penggunaan kerudung pada mata pelajaran pendidikan agama Islam terhadap peningkatan kecerdasan spiritual siswi SMP Negeri 1 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azhaar Ayu Antiningtyas_D01215007.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana penerapan penggunaan kerudung pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri 1 Surabaya? (2) Bagaimana kecerdasan spiritual siswi SMP Negeri 1 Surabaya? (3) Bagaimana pengaruh penggunaan kerudung pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti terhadap peningkatan kecerdasan spiritual siswi SMP Negeri 1 Surabaya? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis statistik regresi linear. Berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan bahwa dalam pembiasaan penggunaan kerudung pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan kecerdasan spiritual siswi dan hasil analisis. Dengan demikian pembiasaan penggunaan kerudung saat mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti harus terus diterapkan dan dikembangkan demi mencapai hasil yang memuaskan. Hal tersebut juga sangat membantu siswi dalam melatih diri untuk menjalankan syariat Islam dengan seutuhnya. Kesimpulan tersebut diambil dari data-data yang sesuai dengan hasil analisis peneliti yang menunjukkan bahwa pembiasaan penggunaan kerudung saat mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berpengaruh terhadap kecerdasan spiritual siswi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Antiningtyas, Azhaar Ayuazhaarayuantiningtyas@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kecerdasan
Pendidikan Islam
Keywords: Penggunaan Kerudung Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam; Kecerdasan Spiritual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Antiningtyas Azhaar Ayu
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:21
Last Modified: 14 Feb 2019 04:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30093

Actions (login required)

View Item View Item