Internalisasi konseling metode Sufi KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi dalam membangun karakter sufi santri PP Al-Fithrah Kedinding Lor Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rozi, Fatchur (2019) Internalisasi konseling metode Sufi KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi dalam membangun karakter sufi santri PP Al-Fithrah Kedinding Lor Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rozi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fatchur Rozi (B73214062), Internalisasi Konseling Sufi KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi dalam Membangun Karakter Sufi Pada Santri Pp Al-Fithrah Kedinding Lor Surabaya.Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana pelaksanaan Internalisasi Konseling Sufi KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi dalam Membangun Karakter Sufi di PP. Assalafi Al-Fitrah Kedinding Lor Surabaya? (2) Bagaimana Hasil Pelaksanaan Internalisasi Konseling Sufi KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi dalam Membangun Karakter Sufi di PP. Assalafi Al-Fitrah Kedinding Lor Surabaya?Dalam membahas permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi.KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi merupakan pendiri pondok pesantren Al-Fithrah Kedinding Lor Surabaya, KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi merupakan sosok yang menginspirasi santri-santri yang dulu beliau didik, akan tetapi sepeninggal beliau sosok yang menginspirasi para santri telah tiada. Lantas mengapa para santri baru yang sekarang tidak mengetahui KH.Ahmad Asori Al-Ishaqi tetap mencontoh karakter KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi.Dalam penelitian ini Setiap pondok pesantren masing-masing memiliki cara tersendiri untuk membentuk karakter para santri sesuai dengan visi dan misi yang telah di bentuk dan di sepakati bersama sesuai dengan tujuan awal terbentuknya suatu pondok pesantren, Seperti halnya Pondok Pesantren Assalafi Al-Fitrah Surabaya pondok berbasis salafi yang membentuk karakter santrinya sesuai dengan karakteristik sufi yakni Takholi, Takhali,dan Tajalli, berikut adalah penerapan amalan sufi untuk mengatasi berberapa permasalahan sesuai dengan Takholi, Takhali, dan Tajalli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rozi, Fatchurfatchurr306@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Internalisasi Konseling Metode Sufi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rozi Fatchur
Date Deposited: 14 Feb 2019 06:55
Last Modified: 14 Feb 2019 06:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30103

Actions (login required)

View Item View Item