Penerapan Metode Bercerita dan Bernyanyi untuk Meningkatkan Akhlakul Karimah di Desa Wonokasian Wonoayu Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizkiyah, Siti Khumairotur (2019) Penerapan Metode Bercerita dan Bernyanyi untuk Meningkatkan Akhlakul Karimah di Desa Wonokasian Wonoayu Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Khumairotur Rizkiyah_ B93215120.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan metode bercerita dan bernyanyi untuk meningkatkan akhlakul karimah di Desa Wonokasian Wonoayu Sidoarjo,? (2) Bagaimana hasil dari penerapan metode bercerita dan bernyanyi untuk meningkatkan akhlakul karimah di Desa Wonokasian Wonoayu Sidoarjo.Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisisi deskriptif komparatif sedangkan dalam pengumpulan data melalui observasi, dan wawancara. Setelah data terkumpul, kemudian data dianalisis. Analisis dilakukan untuk mengetahui proses serta hasil akhir dengan membandingkan langkah terapi antara teori di lapangan serta membandingkan kondisi konseli sebelum dan sesudah mendapatkan konseling.Peneliti menyimpulkan bahwa proses terapi adalah melalui identifikasi masalah, diagnosa, prognosa, treatment/ terapi, serta follow up atau evaluasi. Pada penelitian ini proses konseling yang terjadi dengan menggunakan metode bercerita dan bernyanyi dengan menceritakan tentang kiash-kisah yang dapat diteladani oleh konseli serta mengajak bernyanyi. Metode bercerita dan bernyanyi ini bertujuan untuk mengubah perilaku konseli yang semula kurang baik menjadi baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizkiyah, Siti Khumairoturrizkiyahchum15@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Bimbingan Konseling
Keywords: Metode Bercerita; Bernyanyi; Akhlakul Karimah; Anak.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rizkiyah Siti Khumairotur
Date Deposited: 14 Feb 2019 02:38
Last Modified: 14 Feb 2019 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30133

Actions (login required)

View Item View Item