Analisis pengaruh Fluktuasi harga Emas dan kualitas produk terhadap Profitabilitas Home Industry perhiasan Emas di Desa Sendangduwur Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fuadiyah, Nashirotul (2019) Analisis pengaruh Fluktuasi harga Emas dan kualitas produk terhadap Profitabilitas Home Industry perhiasan Emas di Desa Sendangduwur Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nashirotul Fuadiyah_C94213186.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penulisan skripsi yang berjudul “Analisis Pengaruh Fluktuasi Harga Emas dan Kualitas Produk terhadap Profitabilitas Home Industry Perhiasan Emas Desa Sendangduwur Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan” dilatar belakangi oleh pelaksanaan jual beli perhiasan dengan harga emas yang relatif berubah setiap waktu. Sedangkan dalam hal ini penentuan harga perhiasan emas dilakukan oleh pengrajin yang berdasar pada harga emas dunia dan kualitas produk. Oleh karena itu dalam penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah fluktuasi harga emas (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara simultan maupun secara parsial terhadap profitabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan responden pengrajin home industry perhiasan emas yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data adalah dengan kuesioner dan wawancara untuk memperoleh data primer dan kajian kepustakaan untuk data sekunder. Teknik analisis data adalah dengan regresi linier berganda dengan menganalisis uji R, uji t dan uji F. Dari pengujian, bahwa secara bersama-sama variabel X1 dan X2 berpengaruh terhadap variabel Y. Hal tersebut diketahuhi nilai Fh= 21.853 dan Ft adalah 3.354 yang berarti X1 dan X2 bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Y karena 21.853 (Fh) > 3.354 (Ft). Diketahui t tabel pada signifikan 0.20 diketahui 1.314 dan th pada variabel X1 = 1.322 > 1.314. Begitu juga dengan variabel X2 dapat dilihat nilai th = 1.534 > 1.314. Hal ini berarti variabel X1 dan X2 memiliki hubungan secara parsial terhadap variabel Y. Saran untuk pengrajin perhiasan emas di Desa Sendangduwur diharapkan mengembangkan metode proses pembuatan perhiasan secara lebih modern. Untuk pengrajin yang memiliki toko diharapkan untuk mencantumkan daftar harga ter-update emas dunia dan menunjukkan timbangan saat. Untuk penelitian selanjutnya, diharapkan meneliti dengan variabel yang lain atau dengan objek penelitian home industry di daerah lain untuk pembanding dan acuan dalam mengembangkan pengetahuan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fuadiyah, NashirotulNashamehra@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Industri RumahTangga
Keywords: Fluktuasi Harga Emas; Kualitas Produk; Profitabilitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fuadiyah Nashirotul
Date Deposited: 14 Feb 2019 02:26
Last Modified: 14 Feb 2019 02:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30151

Actions (login required)

View Item View Item