Analisis kinerja industri Antaradinhijabs dalam Perspektif Maqashid Syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustiawati, Rifka (2019) Analisis kinerja industri Antaradinhijabs dalam Perspektif Maqashid Syariah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rika AgustiawatiI_G94214155.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Kinerja Industri Antaradinhijabs dalam Perspektif Maqashid Syariah” ini merupakan penelitian secara kualitatif yang menjawab pertanyaan dari model kinerja industri Antaradinhijabs berdasarkan perspektif maqashid syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kualitatif. Metode kualitatif yaitu pemecahan masalah yang aktual dengan jalan mengumpulkan data, menyusun, menganalisa dan menginterpretasikannya. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan kualitatif. Deskriptif analitis yaitu teknik analisis data yang secara nyata digunakan dalam penelitian beserta alasan penggunaannya. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi terhadap Antaradinhijabs. Hasil penelitian yang diperoleh adalah model kinerja industri Antaradinhijabs yang dilakukan sudah sesuai dalam pandangan maqashid syariah namun masih pada tahap sederhana. Maksudnya pelaksanaan maqashid syariah dalam memelihara agama (hifdzu din) dengan melaksanakan rukun islam secara sempurna, shalat berjama’ah dan memproduksi barang sesuai syariat.Pelaksanaan maqashid syariah dalam memelihara jiwa (hifdzu nafs) dengan hak untuk memilih dan hak untuk berpendapat. Pelaksanaan maqashid syariah dalam memelihara akal (hifdzu ‘aql) dengan melakukan inovasi produk, membuka toko/ secara offline. Pelakasanaan maqashid syariah dalam memelihara keturunan (hifdzu nashab) dengan membantu ekonomi keluarga dan mewariskan bisnis. Yang terkahir pelaksanaan maqashid syariah dalam memelihara harta (hifdzu mal) dengan bersedekah, harga yang kompetitif, dan memeperbanyak jaringan maka memperbanyak rezeki.Hal tersebut masih bisa dipelajari dan dikembangkan untuk kemajuan bisnis Antaradinhijabs kedepannya. Saran yang dapat disampaikan yang bersesuaian dengan studi ini adalah pihak Antaradinhijabs bisa menyediakan waktu dan tempat untuk beribadah secara khusus bagi karyawannya, berinovasi lebih kreatif lagi serta bisa mewujudkan keinginannya untuk membuka toko.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustiawati, Rifkarifkaagustiawati854@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Industri Kecil
Izin Usaha
Jilbab
Bisnis
Keywords: Kinerja Industri; Bisnis; Maqashid Syariah.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Agustiawati Rifka
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:42
Last Modified: 14 Feb 2019 04:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30155

Actions (login required)

View Item View Item