تطبيق اللعبة اللغوية تمثيل لترقية مهارة الكتابة لدى طلاب الفصل السابع أ بمدرسة تانادا المتوسطة وارو سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Nailur (2019) تطبيق اللعبة اللغوية تمثيل لترقية مهارة الكتابة لدى طلاب الفصل السابع أ بمدرسة تانادا المتوسطة وارو سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nailur Rohmah_D02214014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adapun kemampuan keterampilan siswa kelas 7 A di sekolah Tanada Waru Sidoarjo sangatlah kurang, karena minat yang dimiliki siswa kelas 7A dalam belajar bahasa Arab. Guru bahasa Arab hanya menggunakan media tradisional, seperti papan tulis, penghapus. Peneliti menemukan beberapa masalah seperti kurangnya kosa kata bahasa Arab dan juga keterampilan menulis siswa. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui Efektifitas Penerapan Permainan “Act Out” untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII A MTs. Tanada. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Tes, 3) Wawancara, dan 4) Dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya efektifitas dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan permainan “Act Out” untuk meningkatkan keterampilan menulis berdasarkan dari hasil analisis dengan menggunakan rumus T-Test yang menunjukkan bahwa T-hitung (-7,9) lebih besar dari pada T-tabel (-1,717 & -2,508). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Nailurnailaarrahmah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Act Out
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rohmah Nailur
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:47
Last Modified: 14 Feb 2019 08:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30221

Actions (login required)

View Item View Item