Pengaruh beban kerja, lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan demokratis terhadap turnover intention karyawan produksi pada PT Gaya Remaja Industri Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aristawati, Ninda (2019) Pengaruh beban kerja, lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan demokratis terhadap turnover intention karyawan produksi pada PT Gaya Remaja Industri Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ninda Aristawati_G03215012.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Beban Kerja, Lingkungan Kerja dan Gaya Kepemimpinan Demokratis Terhadap Turnover Intention Karyawan Produksi Pada PT Gaya Remaja Industri Indonesia” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang memiliki tujuan untuk menjawab pertanyaan terkait pengaruh beban kerja, lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan demokratis terhadap turnover intention karyawan produksi pada PT Gaya Remaja Industri Indonesia. Metode penelitian yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan mengumpulkan data primer melalui metode survei dengan penyebaran kuisioner pada karyawan produksi PT Gaya Remaja Industri Indonesia yang kemudian dianalisis menggunakan program PASW Statistics 18. Uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel beban kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap turnover intention karyawan produksi PT Gaya Remaja Industri Indonesia yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,722 dan nilai t hitung sebesar 0,357. Variabel lingkungan kerja berpengaruh secara parsial terhadap turnover intention karyawan produksi PT Gaya Remaja Industri Indonesia yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,004dan nilai t hitung sebesar 2,941. Tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel gaya kepemimpinan demokratis terhadap turnover intention karyawan produksi PT Gaya Remaja Industri Indonesia yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,092 dan nilai t hitung sebesar – 1,698. Terdapat pengaruh secara simultan antara variabel beban kerja, lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan demokratis terhadap turnover intention karyawan produksi PT Gaya Remaja Industri Indonesia yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,018 dan nilai F hitung sebesar 3,512. Sehingga menghasilkan persamaan regresi Y= 5,114 + 0,038X1 + 0,171X2 – 0,128X3+e. Variabel beban kerja, lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan demokratis mampu menjelaskan turnover intention sebesar 8,7% lalu sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aristawati, Nindanindaaristawati@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Manajemen
Perusahaan Perdagangan
Keywords: Beban Kerja; Lingkungan Kerja; Gaya Kepemimpinan Demokratis; Turnover Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Aristawati Ninda
Date Deposited: 15 Feb 2019 06:56
Last Modified: 15 Feb 2019 06:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30276

Actions (login required)

View Item View Item