GRESIK MARINE AND FISHERIES RESEARCH CENTER Dengan Penekanan dan Penerapan Prinsip - Prinsip Arsitektur Bioklimatik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningrum, Onivia Adetya (2019) GRESIK MARINE AND FISHERIES RESEARCH CENTER Dengan Penekanan dan Penerapan Prinsip - Prinsip Arsitektur Bioklimatik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Onivia Adetya Ningrum_H93214029.pdf

Download (6MB)

Abstract

Gresik Marine and Fisheries Research Center merupakan sebuah fasilitas yang mewadahi aktifitas penelitian dan pengembangan potensi perikanan dan kelautan di Kabupaten Gresik. Perancangan ini dilakukan karena sepertiga bagian wilayah Kabupaten Gresik merupakan daerah pesisir pantai dan merupakan daerah yang memiliki potensi perikanan dan kelautan yang sangat besar. Luas lahan tambak di kabupaten ini mencapai 32 ribu Ha. Dengan kondisi demikian menjadikan Kabupaten Gresik memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat besar, akan tetapi tidak lepas juga dari berbagai masalah, diantaranya (1) Sumber daya Manusia (SDM) yang masih sangat rendah (2) Kondisi sumber daya alam yang rusak akibat limbah pabrik, pengeboman laut menggunakan bom racun potassium sianida, serta penggunaan teknologi penangkapan yang tidak ramah lingkungan (3) kurangnya informasi yang berhubungan dengan penggunaan teknologi modern (4) banyaknya masyarakat pesisir yang melakukan Overfishing tanpa pengendalian (5) kurangnya sarana dan prasarana yang dapat memberikan kemajuan kelautan dan perikanan. Pendekatan Arsitektur Bioklimatik digunakan pada perancangan ini, hal ini dikarenakan untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni bangunan tersebut dengan memaksimalkan pemanfaatan energi alam sekitarnya sebagai penyelesaian desain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningrum, Onivia Adetyaadetyaonivia@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Arsitektur
Islam
Pendidikan > Penelitian
Penelitian
Keywords: Gresik Marine And Fisheries Research Center; Sumber daya Alam; Masalah; Arsitektur Bioklimatik.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Ningrum Onivia Adetya
Date Deposited: 15 Feb 2019 08:43
Last Modified: 15 Feb 2019 08:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30305

Actions (login required)

View Item View Item