Implementasi strategi pemasaran pendidikan melalui media sosial di SMP Bilingual Terpadu Pesantren Modern Al-Amanah Junwangi Krian-Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Husaeni, Mochammad (2019) Implementasi strategi pemasaran pendidikan melalui media sosial di SMP Bilingual Terpadu Pesantren Modern Al-Amanah Junwangi Krian-Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Husaeni_D73214045.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Implementasi Strategi Pemasaran Pendidikan Melalui Media Sosial Di Sekolah Menengah Pertama Bilingual Terpadu Pesantren Modern Al-Amanah Junwangi, Krian-Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai strategi pemasaran pendidikan melalui media sosial. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskrptif. Metode yang digunakan peneliti dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelian ini adalah model Miles dan Huberman yang terdiri dari tiga komponen yaitu; reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di lapangan menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh SMP Bilingual Terpadu sudah memenuhi kriteria dari komponen-komponen yang ada di bauran pemasaran (Marketing mix) yang terdiri dari 7P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (tempat), Promotion ( promosi), People (orang), Physical evidence (bukti fisik), dan Process (proses). Untuk proses pemasaran yang dikakuakn oleh SMP Bilingual Terpadu sudah menggunakan media sosial sebagai media pemasaran sekolah. Media sosial yang digunakan oleh SMP Bilingual Terpadu yaitu melalui WEBSite, instagram, facebook, twitter, google+, dan youtube.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Husaeni, Mochammadmoch.husaeni2112@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Strategi Pemasaran Pendidikan; Media Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Husaeni Mochammad
Date Deposited: 18 Feb 2019 02:41
Last Modified: 18 Feb 2019 02:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30403

Actions (login required)

View Item View Item