Pengaruh penggunaan smartphone terhadap etika belajar siswa SMP Al Islah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jakarianto, Muhammad (2019) Pengaruh penggunaan smartphone terhadap etika belajar siswa SMP Al Islah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Jakarianto_D91215070.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Etika Belajar Siswa SMP Al Islah Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh smartphone terhadap hasil etika belajar siswa. Penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah keseluruhan siwa SMP Al Islah Surabaya dengan jumlah 407 siswa dan mengambil sample 10% dengan cara sample acak. Pengumpulan data dilakukan dengan metode interview, angket, observasi langsung dan dokumentasi. Analisi data menggunakan regresi linier sederhana. Setelah dilakukan perhitungan, dapat disimpulkan: dari Tabel Model Summary menjelaskan bahwa nilai koefisien korelasi berganda (R) yaitu korelasi antara variable bebas penggunaan smartphone (X) terhadap variable terikat etika belajar (Y) sebesar 0,796. Hal ini berarti terdapat hubungan yang kuat antara variable bebas penggunaan smartphone (X) terhadap variable terikat etika belajar (Y)Nilai koefisien determinasi berganda (R-square) adalah 0,633 atau 63,3%. Nilai ini menunjukkan bahwa penggunaan smartphone (X) mempunyai pengaruh yang cukup berarti terhadap etika belajar (Y) dan 63,3% etika belajar (Y) di pengaruhi oleh penggunaan smartphone (X) serta sisanya 36,7% dipengaruhi oleh variable lain di luar penelitian

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jakarianto, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Belajar
Etika
Keywords: smartphone; etika belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Jakarianto Muhammad
Date Deposited: 18 Feb 2019 07:06
Last Modified: 18 Feb 2019 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30462

Actions (login required)

View Item View Item