Pengaruh pengajian kitab akhlak lil banat terhadap pembentukan akhlak santri di pondok pesantren roudhotu chubbil qur'an Sidosermo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munjidah, Laili (2019) Pengaruh pengajian kitab akhlak lil banat terhadap pembentukan akhlak santri di pondok pesantren roudhotu chubbil qur'an Sidosermo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN sunan ampel surabaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini, yakni: (1) Bagaimana pelaksanaan pengajian kitab akhlak lil banat di pondok pesantren Roudhotu Chubbil Qur’an? (2) Bagaimana pelaksanaan pembentukan akhlak di pondok pesantren Roudhotu Chubbil Qur’an? (3) Bagaimana pengaruh pengajian kitab Akhlak lil Banat terhadap pembentukan akhlak santri pondok pesantren Roudhotu Chubbil Qur’an?Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data pada penelitian ini didapatkan dari para santri di Pondok Pesantren Roudhotu Chubbil Qur’an Sidosermo Surabaya. Dalam mengumpulkan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan dua variabel, oleh karena itu analisis datanya menggunakan regresi linier sederhana.Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan dengan analisis regresi linier sederhana memperoleh hasil nilai signifikansinya yakni 0.016 maka 0.016<0.05 yang berarti terdapat pengaruh pengajian kitab Akhlak lil Banat terhadap pembentukan akhlak santri. koefisien determinan menunjukkan bahwa = 15.5025% dibulatkan menjadi 16%. Dari data tersebut menunjukkan bahwa pengaruh pengajian kitab Akhlak lil Banat terhadap pembentukan akhlak santri sebesar 16% dan yang 84% dipengaruhi oleh faktor yang lain. Hal ini berarti pengajian kitab tersebut mempunyai pengaruh yang lemah terhadap pembentukan akhlak santri di Pondok Pesantren Roudhotu Chubbil Qur’an.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munjidah, Laililmunjidah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak
Pendidikan Islam
Keywords: Pengajian kitab Akhlak lil Banat dalam membentuk akhlak santri
Depositing User: Munjidah Laili
Date Deposited: 18 Feb 2019 04:18
Last Modified: 18 Feb 2019 04:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30477

Actions (login required)

View Item View Item