Kemampuan baca tulis Al Qur'an (BTQ) mahasiswa angkatan 2015 prodi PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Iffatunnuha, Iffatunnuha (2019) Kemampuan baca tulis Al Qur'an (BTQ) mahasiswa angkatan 2015 prodi PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iffatunnuha_D01215016.pdf

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana kemampuan baca tulis Al-Qur’an (BTQ) mahasiswa angkatan 2015 prodi PAI FTK UINSA? (2) Bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan baca tulis Al-Qur’an Prodi PAI FTK UINSA? Penelitian ini dilator belakangi oleh permasalahan hasil tes kemampuan bacatulis Al-Qur’an (BTQ) mahasiswa angkatan 2015 prodi PAI FTK UINSA yang diperoleh bahwasanya yang dinyatakan tidak lulus atau nilainya kurang memenuhi standart penilaian yang ditentukan banyak mahasiswa yang latar belakang pendidikan sekolah umum seperti SMA/SMK daripada mahasiswa yang latar belakang pendidikannya sekolah Islam seperti MA/PondokPesantren. Data-data penelitian ini diperoleh dari hasil tes kemampuan baca tulis Al-Qur’an (BTQ) prodi PAI FTK UINSA sebagai obyek penelitian. Dalam mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Berkenaan dengan itu, penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif karena data-data yang digunakan berbentuk prosentase. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari lapangan dan perhitungan dengan menggunakan prosenta senilai 97% itu tandanya kemampuan baca tulis Al-Qur’an (BTQ) yang dimiliki prodi PAI FTK UINSA istimewa artinya sudah sangat baik. Faktor yang mempengaruhi kemampuan baca tulis Al-Qur’an (BTQ) yakni latar belakang pendidikan, keluarga, teman, sekolah dan masyarakat yang pasti internal dan eksternal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Iffatunnuha, IffatunnuhaIfftnnuha02@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Al Qur'an
Keywords: Kemampuan; Baca Tulis Al Qur’an (BTQ); Faktor-Faktor
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iffatunnuha Iffatunnuha
Date Deposited: 18 Feb 2019 03:25
Last Modified: 18 Feb 2019 03:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30500

Actions (login required)

View Item View Item