Pengaruh puasa senin kamis terhadap emotional spiritual quostion Santri pondok Pesantren Manba’ul Hikam Tanggulangin Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyadi, M. Anwar (2019) Pengaruh puasa senin kamis terhadap emotional spiritual quostion Santri pondok Pesantren Manba’ul Hikam Tanggulangin Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Anwar Rosyadi_D91214110.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pelaksanaan puasa hari senin – kamis yang dilakukan oleh santri pondok pesantren Manba’ul Hikam Sidoarjo? Bagaimana kondisi Emotional Spiritual Quostion (ESQ) santri pondok pesantren Manba’ul Hikam Sidoarjo? Bagaimana pengaruh puasa hari senin dan kamis terhadap Emotional Spiritual Quostion santri pondok pesantren Manba’ul Hikam Sidoarjo? Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional yang di laksanakan di Ponpes Manba’ul Hikam Sidoarjo. Dalam pengumpulan data, penulis melakukan dengan cara observasi, wawancara, angket, dan studi dokumenter. Sedangkan analisis data menggunakan analisis korelasional dengan teknik korelasi rumus product moment. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: ⦁ Aktifitas puasa santri PP. Manba’ul hikam dilihat dari hasil observasi bahwa 70% dari jumlah santri sering melakukan puasa Senin Kamis, dan dari Skor angket yang diperoleh santri banyak yang mendapatkan skor 29-35 ⦁ Kondisi Esq santri PP. Manba’ul Hikam ditinjau dari hasil skor angket yang diperoleh paras santri pada monitoring Esq. 96% santri mendapat skor 30- 35, yang menunjukkan bahwa kondisi Esq santri Manba’ul Hikam sangat baik ⦁ Hubungan pengaruh antara Puasa Senin Kamis santri dalam penelitian ini dianggap tidak ada. Karena dari hasil yang diperoleh dari perhitungan rumus statistik hanya memperoleh hasil 0,01.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyadi, M. Anwararya,ar63@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Puasa
Puasa > Puasa Sunat
Keywords: Puasa Senin Kamis; Emotional spiritual quostion
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rosyadi M. Anwar
Date Deposited: 18 Feb 2019 08:18
Last Modified: 18 Feb 2019 08:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30514

Actions (login required)

View Item View Item