Peranan kh. Moch Zaki dalam menegembangkan perekonomian pondok pesantren jawaahirul hikmah iii, dusun tumpuk Besuki Tulungagung ( 1995-2016 )

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syafi', Muchammad (2019) Peranan kh. Moch Zaki dalam menegembangkan perekonomian pondok pesantren jawaahirul hikmah iii, dusun tumpuk Besuki Tulungagung ( 1995-2016 ). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Syafi'_A92214105.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini akan mengkaji tentang Peranan KH. Moch Zaki dalam mengembangkan perekonomian pondok pesantren Jawaahirul Hikmah III pada tahun 1995-2016. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1)Bagaimana Riwayat hidup KH. Moch Zaki? 2)Bagaimana pondok pesantren Jawaahirul Hikmah III sebagai lembaga pendidikan? 3)Bagaimana strategi KH. Moch Zaki Dalam mengembangkan perekonomian pondok pesantren Jawaahirul Hikmah III pada tahun (1995-2016) ? Penulisan Skripsi ini menggunakan metode penelitian Sejarah yaitu : Heuristik ( Pengumpulan sumber ), Verifikasi ( Kritik Sumber ), Interpretasi ( Penafsiran Sumber ), Historiografi ( Penulisan Sejarah ). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Sosiologi. Sedangkan teori yang digunakan adalah teori Max Webber yaitu Kharismatik. Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa : 1) KH. Moch Zakki lahir di Tulungagung merupakan kia yang sederhana dan pantang menyerah. 2 )Pondok pesantren Jawaahirul Hikmah sebagi lembaga pemdidikan karena memppunyai beberapa tempat mencari Ilmu seperti: TK, SMP, dan SMA Jawaahirul Hikmah III. 3) KH. Moch Zakki menggunakan strategi ekonomi dengan mendirikan ,tambang marmer, budidaya guramih dan lobster, serta airminum dalam kemasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syafi', Muchammadmochsavic27@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pesantren
Depositing User: Syafi' Mochammad
Date Deposited: 18 Feb 2019 07:52
Last Modified: 18 Feb 2019 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30544

Actions (login required)

View Item View Item