Pengaruh kegiatan Muraja'ah sambung ayat di Jam'iyyatul Huffazh Mahasiswa Surabaya terhadap prestasi belajar mata kuliah Tafsir di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadlilah, Ni'matul (2019) Pengaruh kegiatan Muraja'ah sambung ayat di Jam'iyyatul Huffazh Mahasiswa Surabaya terhadap prestasi belajar mata kuliah Tafsir di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ni'matul Fadlilah_D01215033.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana kegiatan Kegiatan Muraja'ah Sambung Ayat di Jam'iyyatul Huffazh Mahasiswa Surabaya? (2) Bagaimana Prestasi Belajar Mata Kuliah Tafsir diUniversitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya? (3) Bagaimana Pengaruh Kegiatan Muraja'ah Sambung Ayat di Jam'iyyatul Huffazh Mahasiswa Surabaya Terhadap Prestasi Belajar Mata Kuliah Tafsir di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis statistik regresi linear. Berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Muraja'ah sambung ayat berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan pengaruhnya terhadap prestasi belajar mata kuliah tafsir dan hasil analisis. Dengan demikian kegiatan Muraja'ah sambung ayatharus terus diadakan dan dikembangkan dengan berbagai inovasi sesuai dengan perkembangan zaman demi mencapai hasil yang optimal. Kesimpulan tersebut diambil dari data-data yang sesuai dengan hasil analisis penulis yang menunjukkan bahwa kegiatan Muraja'ah sambung ayatberpengaruh terhadap prestasi belajar mata kuliah tafsir di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadlilah, Ni'matulfadlilah19dila@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Al Qur'an
Keywords: Muraja'ah sambung ayat; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fadlilah Ni'matul
Date Deposited: 18 Feb 2019 08:54
Last Modified: 18 Feb 2019 08:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30546

Actions (login required)

View Item View Item