Program Desa Berwawasan Pendidikan di Desa Betoyokauman Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marzuki, Abdurrahman (2018) Program Desa Berwawasan Pendidikan di Desa Betoyokauman Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdurrahman Marzuki_I71214009.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pertama Bagaimana Implementasi Progam Desa Berwawasan Pendidikan Desa Betoyokauman Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Kedua Bagaimana Dampak Progam Desa Berwawasan Pendidikan Pada Siswa di Desa Betoyokauman Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Dengan tahap-tahap Prapenelitian, Pekerjaan lapangan dan mengumpulkan data. kemudian validitas data dengan menggunakan trianggulasi dengan 3 cara yaitu membandingkan data hasil penelitian dengan hasil wawancara, membandingkan apa yang dikatakan dengan apa yang ada di lapangan dan membandingkan pendapat masing-masing informan seperti kepala desa, Tim pelaksana program dan masyarakat Desa Betoyokauman. Setelah itu peneliti menganalisis data dengan cara menggunakan teorinya Dedy mulyadi tentang 6 tahapan implementasi yaitu 1.) pengesahan program, 2.) Pelaksanaan Program oleh Instansi Pelaksana 3.) Kesediaan Kelompok sasaran 4.) Dampak nyata keputusan 5.) Dampak yang diharapkan oleh instansi 6.) Upaya perbaikan atas kebijakan atau peraturan perundangan. Adapun hasil penelitian tentang Program Desa Berwawasan Pendidikan sebagai berikut : Pertama Implementasi Program desa berwawasan pendidikan sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan 6 tahapan implementasi . Kedua Dampak dari Program Desa Berwawasan Pendidikan dinilai baik oleh masyarakat Desa betoyokauman. Peneliti menemukan lebih banyak dampak positif daripada dampak negatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marzuki, Abdurrahmansakedur28@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kebijakan Publik
Keywords: Program; Program desa berwawasan pendidikan; Desa Betoyokauman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Marzuki Abdurrahman
Date Deposited: 19 Feb 2019 04:17
Last Modified: 19 Feb 2019 04:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30568

Actions (login required)

View Item View Item