Hubungan kerjasama dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok setelah implementasi kebijakan Internet Plus

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiantini, Dwi (2019) Hubungan kerjasama dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok setelah implementasi kebijakan Internet Plus. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Ardiantini_I72214005.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitan ini berusaha untuk menjelaskan bagaimana pengaruh implementasi kebijkan Internet Plus terhadap hubungan kerjasama dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok. Metode yang digunakan ialah kualitatif dengan metode pengumpulan data sekunder. Saat ini Tiongkok tengah mereformasi sistem perekonomian mereka menjadi pasar bebas guna mewujudkan komitment mereka dalam ekonomi di era digital untuk terbuka demi keuntungan bersama. Beberapa kebijakan telah disiapkan Tiongkok untuk terus mendorong pertumbuhan perekonomian mereka. Namun sayangnya, beberapa kebijakan Tiongkok yakni salah satunya ialah kebijakan Internet Plus yang seharusnya bertujuan untuk mereformasi industri manufaktur serta meningkatkan hubungan kerjasama dagang Tiongkok, justru mendapat banyak kritik dari barat yang mengklaim adanya intervensi secara berlebihan dan perlakuan diskriminatif terhadap perusahaan asing oleh pemerintah Tiongkok. Dari adanya beberapa ketegangan yang terjadi pasca diimplementasikannya kebijakan internet plus membuat hubungangan kerjasama dagang antara keduanya menjadi fluktuatif. Pertama, terjadi pertemuan atara presiden Obama dan Xi Jinping pada tahun 2016. Kedua, presiden Trump menjatuhkan tariff impor sebanyak 25% kepadaTiongkok. Ketiga, Tiongkok juga menjatuhkan tariff impor 25% kepada Amerika Serikat. Keempat, antara Trump dan Xi Jinping sepakat untuk menghentikan perang tariff selama 90 hari per 01 Januari 2019.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiantini, Dwidwiardiantini@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Politik Internasional
Keywords: Amerika Serikat-Tiongkok; Hubungan Kerjasama Dagang; Kebijakan Internet Plus
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Ardiantini Dwi
Date Deposited: 19 Feb 2019 04:43
Last Modified: 19 Feb 2019 04:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30570

Actions (login required)

View Item View Item