Hubungan antara kepuasan kerja dengan disiplin kerja pada karyawan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Novia (2019) Hubungan antara kepuasan kerja dengan disiplin kerja pada karyawan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novia Rahmawati_B07212066.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu hubungan positif antara kepuasan kerja dengan disiplin kerja pada karyawan, Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode try out sebagai validasi data. Subjek penelitian adalah karyawan PT Arkade Cita Rasa Sukses, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman.Hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif antara kepuasan kerja dengan disiplin kerja pada karyawan. Semakin tinggi kepuasan kerja, maka semakin tinggi pula disiplin kerja pada karyawan. Sebaliknya, semakin rendah kepuasan kerja, maka semakin rendah pula disiplin kerja pada karyawan. Maka hipotesis pada penelitian ini diterima.Hasil penelitian ini sesuai dengan apa yang dikemukakan oleh Hasibuan (2000) bahwa kepuasan kerja mempengaruhi kedisplinan karyawan, artinya jika kepuasan ke peroleh oleh karyawan dari pekerjaan maka kedisplinanya akan baik. sebaliknya jika kepuasan kerja kurang tercapai dari pekerjaannnya maka kedisplinan karyawan kerjanya relative rendah. Selanjutnya Moekijat (1994) menyatakan bahwa ada hubungan yang erat antara moril dan semangat kerja yang tinggi dengan disiplin. Apabila karyawan-karyawan sangat bahagia dalam melakukan pekerjaannya maka pada umumnya mereka mempunyai disiplin yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Novianoviarahmawati3010@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: kepuasan kerja; disiplin karyawan.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Rahmawati Novia
Date Deposited: 22 Feb 2019 01:45
Last Modified: 22 Feb 2019 01:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30658

Actions (login required)

View Item View Item