قواعد ومبادئ إعلان الحرب في مفهوم القانون الدولي المعاصر والشريعة الإسلامية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Benkina, Ali Atia Ali (2019) قواعد ومبادئ إعلان الحرب في مفهوم القانون الدولي المعاصر والشريعة الإسلامية. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ali Atia Ali Benkina_F43416078.pdf

Download (5MB)

Abstract

Aturan dan prinsip-prinsip deklarasi perang dalam konsep hukum internasional kontemporer dan hukum Islam tidak pernah berhenti memimpin jalan peradaban. Anak-anak Islam mengajarkan peradaban Eropa dengan menyaksikan musuh di depan teman-teman. Para ilmuwan Islam telah meletakkan peraturan perang dalam Islam sebelum hukum humaniter internasional memberikan banyak Aturan, asas, dan ketentuan pertama sains ini ditulis dalam bukunya The Great Sir and the Little Sir, dan untuk menghormati dia didirikan di Jerman sebuah asosiasi yang menyandang namanya. Pertanyaan penelitiannya sebagai berikut: Bagaimana penerapan peraturan untuk mendeklarasikan perang dalam konsep hukum internasional kontemporer dan hukum Islam? Bagaimana nasib keadilan perang di bawah Islam dan hukum internasional kontemporer? Studi ini bertujuan untuk menjelaskan aturan-aturan dalam mendeklarasikan perang dalam konsep hukum internasional kontemporer dan hukum Islam, membandingkannya dan menemukan titik-titik kesamaan dan perbedaan antara keduanya, dan masa depan keadilan perang di bawah Islam dan hukum internasional kontemporer. Pendekatan desertasi ini adalah penelitian komparatif, yang merupakan pendekatan yang mengandalkan perbandingan dalam studi fenomena tersebut, yang menyoroti persamaan dan perbedaan antara dua fenomena atau lebih, atau merupakan proses mental yang mendefinisikan persamaan dan perbedaan antara insiden sosial atau hukum. Studi tersebut menyimpulkan bahwa penerapan hukum humaniter internasional mencakup situasi perang dan konflik bersenjata, sehingga memberikan perlindungan bagi para korban konflik bersenjata internasional dan korban konflik bersenjata non-internasional, Serta nasib keadilan perang di bawah hukum Islam dan hukum internasional kontemporer Islam adalah Islam di masa lalu, sekarang dan masa depan karena sumbernya stabil dan nilai dan nilainya tidak berubah. Nilai dan prinsip ini sangat penting untuk menjadi ramah di kalangan umat Islam sehingga mereka dapat memenuhi syarat untuk memimpin dunia lagi, seperti yang terjadi pada umat Islam awal mengingat keamanan dan stabilitas yang dicari Islam. Nasib keadilan perang dalam hukum internasional kontemporer masih sangat membutuhkan banyak pembangunan, terutama dalam aspek pengaktifan di lapangan karena perang yang terjadi di kancah internasional menunjukkan lemahnya ketentuan hukum humaniter internasional. Peneliti menganjurkan agar tema ini dipelajari lebih baik dan lebih mendalam, karena penelitian ini berkembang dengan berkembangnya konsep perang sepanjang sejarah, serta protokol tindak lanjut yang akan datang di lain waktu. Ada banyak buku yurisprudensi dan hukum, yang tidak memungkinkan bagi saya untuk melihatnya dan mengutip darinya, maka saya merekomendasikan kepada orang lain untuk melihatnya, dan mengambil faedah darinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (PhD)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Benkina, Ali Atia Alialiatiaalibenkina@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam
Perang Dunia
Keywords: Prinsip; peraturan; deklarasi; perang; hukum Islam; hukum internasional kontemporer
Divisions: Program Doktor > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Benkina Ali Atia Ali
Date Deposited: 26 Feb 2019 07:39
Last Modified: 26 Feb 2019 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30705

Actions (login required)

View Item View Item