K.H. Mas Muchid dan Dakwah Islamiyah: study historis tentang Rijalud Dakwah di Kelurahan Nginden Jangkungan Sukolilo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ma'aruf, Ma'aruf (1998) K.H. Mas Muchid dan Dakwah Islamiyah: study historis tentang Rijalud Dakwah di Kelurahan Nginden Jangkungan Sukolilo Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ma'aruf_119200012.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30741

Abstract

Seorang pemimpin dalam struktur masyarakat membawa fungsi dan peranan untuk mengawasi, mengatur dan menguasai agar tujuan kolektif tercapai dan terjaga nilai-nilai sosial kultural may arakatnya. Sosok K.H. Mas Muchid termasuk pemimpin yang bertanggung jawab, sehingga dengan demikian dakwah yang beliau kumandangkan ditengah tengah masyarakat Surabaya khususnya di Nginden Jangkungan selalu mendapat sambutan yang positif. Kepeloporan, kebijaksanaan dan dakwah yang beliau terapkan, sedikit demi sedikit adat istiaat yang berbau kehinduan sudah mulai luntur diwarnai dengan nilai-nilai Islam dengan tidak merombak kebudayaan secara total dengan waktu yang cukup singkat. Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan atau menggali sejarah Rijalud Dakwah K.H. Mas Muchid dalam pengembangan dakwah Islam di Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ma'aruf, Ma'aruf--UNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Keywords: K.H. Mas Muchid; Rijalud Dakwah; dakwah Islamiyah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Mar 2019 08:14
Last Modified: 04 Mar 2019 08:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30741

Actions (login required)

View Item View Item