Strategi politik DPC Partai Bulan Bintang Surabaya dalam pemilu legislatif 2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Siregar, Febri Adi Hanafi (2019) Strategi politik DPC Partai Bulan Bintang Surabaya dalam pemilu legislatif 2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febri Adi Hanafi Siregar_E74212062.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Politik DPC Partai Bulan Bintang Surabaya dalam Pemilu Legislatif 2019, strategi politik digunakan untuk mendapatkan kekuasaan di dewan parlemen. Strategi politik ini biasa digunakan pada masa kampanye untuk memperoleh suara pemilih, sehingga masyarakat dapat terpengaruh dengan strategi yang digunakan partai dalam pemilu. Dalam penelitian ini fokus menjawab permasalahan bagaimana strategi politik Partai Bulan Bintang menjelang pileg 2019 di kota Surabaya? dan nilai-nilai baru apa yang ditawarkan dalam menghadapi pileg 2019 di Surabaya? Sedangkan tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi politik Partai Bulan Bintang dan nilai baru apa yang ditawarkan. Teori yang digunakan adalah strategi politik, pemilihan umum (pemilu) dan demokrasi. Teori strategi politik merupakan ilmu tentang teknik atau taktik, cara atau kiat muslihat untuk mencapai sesuatu yang dinginkan dengan strategi politik partai bisa menentukan arah atau sasaran partai dalam pesta demokrasi. Demokerasi dan pemilu yang merupakan suatu proses pergantian kekuasaan secara damai yang dilakukan secara berkala sesuai dengan prinsip-prinsip konstitusi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian data deskriptif. Temuan penelitian adalah pertama, strategi Politik Partai Bulan Bintang dalam mempersiapkan caleg, strategi kampanye partai serta untuk mengetahui kekuatan yang dimiliki dan menutupi kelemahan dengan masuknya berbagai kelompok Pemuda Pancasila dan beberapa kader dari Front Pembela Islam sebagai caleg Partai Bulan Bintang Surabaya, memperlihatkan adanya nilai-nilai baru yang ditawarkan dalam kaderisasi politik PBB Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Siregar, Febri Adi Hanafihanafisiregar05@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ideologi Politik
Partai Politik
Keywords: Strategi Politik; Partai Bulan Bintang; Pemilu
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Siregar Febri Adi Hanafi
Date Deposited: 19 Mar 2019 03:25
Last Modified: 19 Mar 2019 03:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30777

Actions (login required)

View Item View Item