Respon masyarakat tentang Iklan Contreng versi KPU: studi pada anggota masyarakat Kelurahan Bibis Tama Kecamatan Tandes Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardhani, Fauzia Komala (2009) Respon masyarakat tentang Iklan Contreng versi KPU: studi pada anggota masyarakat Kelurahan Bibis Tama Kecamatan Tandes Kota Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fauzia Komala Wardhani_B06205034.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30794

Abstract

Terdapat santu persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: Bagaimana respon masyarakat Bibis Tama Kecamatan Tandes Kota Surabaya tentang iklan contreng yang dibuat oleh KPU. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam dalam peneJitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik peugumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan dokumenter. Untuk menegaskan keabsahan data maka dilakukan melalui meningkatkan ketekunan dan menggunakan bahan referensi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis secara induktif. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti, dari segi ide mensosialisasikan peraturan dan kata contreng lewat iklan televisi, warga kelurahan Bibis Tama kecamatan Tandes Kota Surabaya berpendapat bahwa iklan yang dibuat oleh KPU sudah bagus. Karena sebuah kemajuan perpolitikan di Indonesia, terutama dari instansi yang berhak menyelenggarakan pemi1ihan umum di Indonesia. Perbedaan asumsi ketika masuk di isi materi iklan, ada yang berpendapat iklan yang dibuat masih jauh dari kenyataan dilapangan namun adapula yang langsung memahami informasi yang disampaikan oleh KPU lewat melihat iklan contreng ditelevisi beberapa ka1i. Bertitik dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat diberikan bagi KPU untuk pembuatan iklan selanjutnya, informasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat agar lebih fokus dan tidak hanya dalam satu iklan berdurasi 30 detik ini memuat berbagai informasi. Namun tetap menunggu kreatifitasan KPU di iklan yang akan datang dalam pemilihan umum lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardhani, Fauzia Komala--UNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Pemilihan Umum
Keywords: Respon; Anggota Masyarakat; Iklan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2019 07:51
Last Modified: 22 Mar 2019 07:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30794

Actions (login required)

View Item View Item