Syariah Marketing di Minimarket Mina I Sidotopo Wetan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriyah, Nur Zakiyatul (2019) Syariah Marketing di Minimarket Mina I Sidotopo Wetan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Nur Zakiyatul Fitriyah_G74215092.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Syariah Marketing di Minimarket Mina I Sidotopo Wetan Surabaya” ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai bagaimana Syariah Marketing pada Minimarket Mina I Sidotopo Wetan Surabaya. Metode penerapan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara baik didalam Minimarket Mina I maupun diluar dan dokumentasi wujud dari perilaku syariah marketing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa syariah marketing yang diterapkan di Minimarket Mina I menggunakan tiga pilar (Amanah, Ikhlas, Ukhuwah) dalam menjalani bisnisnya. Hal ini sesuai dengan praktik bisnis Nabi Muhammad saw, karakteristik syariah marketing dan menggunakan marketing mix 4P (product, price, place, promotion) dalam perspektif Islam. Saran penelitian ini diharapkan agar Minimarket para karyawan lebih memperhatikan penataan barang yang sesuai tempatnya dan tetap menjaga kebersihan serta kenyamanan di Minimarket Mina I, pihak Minimarket Mina I sebaiknya menyebarkan brosur ke penduduk sekitarnya dan melakukan penyampaian informasi melalui media sosial agar konsumen mengetahui jika Minimarket melakukan promosi terhadap produk yang dijualnya, menambahkan member untuk para konsumen yang berlanja di Minimarket Mina sehingga dapat menarik konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriyah, Nur Zakiyatulnurzakiya21@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Syariah Marketing; Amanah; Ikhlas; Ukhuwah; Karakteristik Syariah Marketing; Marketing Mix dalam perspektif Islam; Minimarket Mina I
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitriyah Nur Zakiyatul
Date Deposited: 27 Mar 2019 06:35
Last Modified: 27 Mar 2019 06:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30814

Actions (login required)

View Item View Item