Peran Perguruan Tinggi Agama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia era global

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ma'arif, Syamsul (2009) Peran Perguruan Tinggi Agama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia era global. NIZAMIA: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (1). pp. 103-112. ISSN 1410-7287

[img] Text
Syamsul Ma'arif_Peran Perguruan Tinggi Agama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia era global.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peran Perguruan Tinggi pengembangan SDM adalah merupakan hal yang penting dalam pengembangan sektor pendidikan, sebab pendidikan merupakan investasi masa depan yang sangat berpengaruh pada peningkatan sektor riil. Pendidikan yang terbukti lebih efektif sebagai "The Agent of Social Change". Dalam kaitannya dengan pengelolaan SDM, peran perguruan tinggi diwujudkan program pengabdian masyarakat yang lebih dikenal dengan sebutan Tri Dharma Perguruan Tinggi (yaitu pemerolehan (acquisition), pemindahan (transmission), dan penerapan (application). Pengelolaan SDM pada dasarnya merupakan deskripsi dari administrasi atau manajemen pendidikan yang saling berkaitan guna mengarahkan perilaku anggota kepada tujuan-tujuan individu maupun organisasi. Fungsi-fungsi tersebut dapat diidentifikasi dalam proses organisasi berupa "human resources planning, compensation, recruitment, selection, induction, appraisal, development, maintaining and improving performance, security, union relation, and information.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ma'arif, Syamsulsamsul_jombang@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Perguruan Tinggi
Sumber Daya Manusia
Keywords: Perguruan Tinggi Agama; Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ma'arif Syamsul Syamsul
Date Deposited: 01 Apr 2019 03:56
Last Modified: 01 Apr 2019 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30827

Actions (login required)

View Item View Item