Pengaruh metode Elektronik Learning (Internet dan Website) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 13 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rachmawati, Umi (2011) Pengaruh metode Elektronik Learning (Internet dan Website) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 13 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umi Rachmawati_D01206079.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30994

Abstract

Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dari penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan angket. Jenis sampel yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah sampel acak (Random Sampling) sebanyak 25% sari populasi Variabel independent dari penelitian ini adalah Metode Electroning learning (internet and website). Sedangkan variable dependent dari penelitian ini adalah minat belajar PAI Siswa kelas X SMA Negeri 13 Surabaya. Berdasarkan data yang penulis temukan maka basil penelitian penulis paparkan dalam satu statement yaitu penerapan metode Electronik learning pada mata pelajaran PAI tergolong cukup baik atau berpengaruh positif terhadap minat pembelajaran siswa kelas X SMAN 13 Surabaya. Hal ini dapat dilihat dari basil prosentase yaitu 66%. Angka tersebut bila dikonsultasikan dengan standard prosentase maka tergolong cukup baik. Minat belajar PAl juga tergolong baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil prosentase basil belajar PAI yang mencapai prosentase 74,75%. Sedangkan untuk untuk mencari korelasi antara keduanya, penulis menggunakan rumus Product Moment. Hasil perbitungan nilai "r" adalab sebesar 0,761. Nilai 0,761 jika dikonsultasikan dengan tabel interpretasi nilai "r" maka nilai tersebut terletak antara 0,70-0,90. Rentang korelasi antara 0,70-0,90 merupakan koerelasi yang tergolong kuat atau tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rachmawati, Umi--UNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Electronic Learning; Minat Belajar Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Apr 2019 07:11
Last Modified: 09 Apr 2019 07:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30994

Actions (login required)

View Item View Item