Pengaruh pengajian kitab Bidayatul Hidayah terhadap perilaku sosial santri putri Pondok Pesantren At Thayyibiyah Dusun Kampek Desa Alas Kembang Burneh Madura

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahroh, Fatimatuz (2019) Pengaruh pengajian kitab Bidayatul Hidayah terhadap perilaku sosial santri putri Pondok Pesantren At Thayyibiyah Dusun Kampek Desa Alas Kembang Burneh Madura. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatimatuz Zahroh_D01215011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikasi dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan pengajian kitab Bidayatul Hidayah di Pondok Pesantren At-Thayyibiyah Dusun Kampek, Desa Alas Kembang, Burneh Madura? (2) Bagaimana perilaku sosial santri putri di Pondok Pesantren At-Thayyibiyah Dusun Kampek, Desa Alas Kembang, Burneh Madura? (3) Bagaimana pengaruh pengajian kitab Bidayatul Hidayah terhadap perilaku sosial santri putri di Pondok Pesantren At-Thayyibiyah Dusun Kampek, Desa Alas Kembang, Burneh Madura? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis statistik regresi linear. data pada penelitian ini didapatkan dari para santri di pondok pesantren At-Thayyibiyah . Dalam mengumpulkan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan dua variabel, oleh karena itu analisis datanya menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan dengan analisis regresi linier sederhana memperolah hasil nilai signifikansinya yakni 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh pengajian kitab Bidayatul Hidayah terhadap perilaku sosial santri. Dengan demikian kegiatan pengajian kitab Bidayatul Hidayah harus terus diadakan dan dikembangkan dengan berbagai inovasi sesuai dengan perkembangan zaman demi mencapai hasil yang optimal. Kesimpulan tersebut diambil dari data-data yang sesuai dengan hasil analisis peneliti yang menunjukkan bahwa kegiatan pengajian kitab Bidayatul Hidayah berpengaruh terhadap perilaku sosial santri di pondok pesantren At-Thayyibiyah .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahroh, Fatimatuzfzahra241997@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak
Pendidikan Islam
Keywords: Bidayatul Hidayah; Perilaku sosial santri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Zahroh Fatimatuz
Date Deposited: 15 Apr 2019 08:10
Last Modified: 16 Apr 2019 08:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31053

Actions (login required)

View Item View Item