Implementasi pembelajaran al-qur'an model bil qolam dalam meningkatkan kualitas bacaan al-qur'an di SD Darul Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jazuli, Muhammad Fahmi (2019) Implementasi pembelajaran al-qur'an model bil qolam dalam meningkatkan kualitas bacaan al-qur'an di SD Darul Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Fahmi Jazuli_D01215028.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji beberapa permasalahan, yaitu: (1) Bagaimana implementasi model Bil Qolam di SD Darul Falah? (2) Bagaimana hasil implementasi model pembelajaran al-Quran Bil Qolam dalam meningkatkan kualitas bacaan al-Quran di SD Darul Falah Surabaya? (3) Bagaimana faktor pendukung dan penghambat implementasi model pembelejaran al-Quran Bil Qolam dalam meningkatkan kualitas bacaan al-Quran di SD Darul Falah Surabaya? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatatif dengan model deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi serta analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, paparan data dan verifikasi. Model Bil Qolam ini diterapkan di SD Darul Falah pada hari senin, selasa, dan rabu. Model ini menggunakan teknik talqin-taqlid(menirukan) dan bersifat (Teacher centris). Beberapa faktor pendukung meliputi siswa, model Bil Qolam, dan wali murid, sedangkan faktor penghambatnya ada pada siswa, alokasi waktu, dan wali murid.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jazuli, Muhammad Fahmifahmi.jazuli@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Metode
Al Qur'an
Keywords: Bil Qolam; Kualitas bacaan Al Qur'an
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Jazuli Muhammad Fahmi
Date Deposited: 12 Apr 2019 02:09
Last Modified: 12 Apr 2019 02:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31092

Actions (login required)

View Item View Item