Pengaruh citra merek, harga dan gaya hidup terhadap keputusan konsumen muslim dalam memilih fast food restaurant: studi kasus M2M Indonesian Fast Food cabang Mantup

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmi, Izzah Hifdziyatil (2019) Pengaruh citra merek, harga dan gaya hidup terhadap keputusan konsumen muslim dalam memilih fast food restaurant: studi kasus M2M Indonesian Fast Food cabang Mantup. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Izzah Hifdziyatil Ilmi_G74215071.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek, harga dan gaya hidup secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen muslim dalam memilih fast food restaurantdi M2M Indonesian Fast Food cabang Mantup, dan juga variabel manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen muslim dalam memilih fast food restaurant di M2M Indonesian Fast Food cabang Mantup.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen muslim M2M Indonesian Fast Food cabang Mantup dengan menggunakan teknik accidential sampling. teknik pengumpulan data dengan memberi angket pada responden, wawancara dan observasi. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier bergandadengan persamaan Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + e, serta uji F (simultan) dan uji t (parsial).Hasil pengujian menunjukkan bahwa: 1) citra merek, harga dan gaya hidup secara simultan berpengaruh positif dan signifikan 2) citra merek secara parsial tidak berpengaruh namun bernilai positif dan tidak signifikansertaharga dan gaya hidup secara parsialberpengaruh positif dan signifikan 3) variabel yang berpengaruh paling dominan adalah variabel gaya hidup.
Saran yang dapat diberikan kepada M2M Indonesian Fast Food cabang Mantup adalah menjaga dan mempertahankan harga sesuai dengan kualitas produk namun tidak mengurangi laba serta memperhatikan gaya hidup konsumen sehingga dapat menarik pelanggan untuk membeli dan mengubah restoran lebih menarik untuk dijadikan tren gaya hidup konsumen sehingga konsumen menjadi tidak segan untuk mengunjungi kembali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmi, Izzah Hifdziyatilhizzaizzah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Citra Merek; Harga; Gaya Hidup; Keputusan Konsumen.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ilmi Izzah Hifdziyatil
Date Deposited: 11 Apr 2019 08:39
Last Modified: 11 Apr 2019 08:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31096

Actions (login required)

View Item View Item