Pengaruh label halal dan online consumen review terhadap keputusan pembelian Safi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Luqyana, Ika (2019) Pengaruh label halal dan online consumen review terhadap keputusan pembelian Safi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ika Luqyana_G74215068.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan mengambil populasi para konsumen yang pernah membeli atau memakai Safi yang jumlah konsumennya tidak dapat diketahui secara pasti dengan menggunakan teknik sampling kuota, maka dari itu peneliti mengambil sampel sebanyak 100 responden. Adapun analisis dalam penelitian dengan menggunakan IBM SPSS statistics v. 23. Analisis data dapat dilakukan setelah melalui uji validitas dan uji realibilitas serta diikuti dengan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinieritas, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas (Label Halal dan Online Consumen Review) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Safi di Surabaya dengan hasil nilai sig 0,000 < 0,05, maka sesuai dengan ketentuan apabila nilai sig < 0,05 maka variabel ini berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Safi. Selanjutnya berdasarkan dari hasil uji parsial T bahwa nilai signifikansi variabel Label Halal sebesar 0,000 < 0,05, nilai signifikansi variabel online consumen review sebesar 0,000 < 0,05. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa variabel X1 yaitu Label Halal berpengaruh terhadap variabel Y yaitu keputusan pembelian Safi, sedangkan variabel X2 yaitu online consumen reviewberpengaruh terhadap variabel Y yaitu keputusan pembelian Safi.Saran untuk peneliti selanjutnya, yang akan melakukan penelitian menggunakan permasalahan yang sama agar menambahkan variabel lainnya diluar variabel yang sudah ada dalam penelitian ini atau dengan menggunakan metode yang lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Luqyana, Ikaluqyana.ika@gmailcomUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Label Halal; Online Consumen Review; Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Luqyana Ika
Date Deposited: 11 Apr 2019 08:51
Last Modified: 11 Apr 2019 08:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31097

Actions (login required)

View Item View Item