Quality of school life dan self-discipline siswa akselerasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nugroho, A. Joko (2019) Quality of school life dan self-discipline siswa akselerasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
A. Joko Nugroho_J01215002.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan positif antara Quality of School Life dengan Self-Discipline pada siswa akselerasi. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 50 siswa akselerasi yang ada di MAN Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala Quality of School Life yang disusun berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Ainley, Batten, dan Miller (dalam Ubaidah, 2004) serta skala Self-Discipline yang disusun berdasarkan aspek-aspek kedisiplinan yang dikemukakan oleh Rohman (2011). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi p = 0.000 ≤ 0.05 dan r = 0.746. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Quality of School Life dengan Self-Discipline pada siswa akselerasi. Dari hasil tersebut juga didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima. Yaitu terdapat hubungan positif antara Quality of School Life dengan Self-Discipline pada siswa akselerasi. Artinya apabila quality of school life siswa akselerasi meningkat maka akan diimbangi dengan self-discipline siswa akselerasi yang juga meningkat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nugroho, A. Jokoajoko600@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Disiplin Sekolah
Psikologi Belajar
Keywords: Quality of School Life; Self-Discipline; Siswa Akselerasi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nugroho A. Joko
Date Deposited: 12 Apr 2019 02:21
Last Modified: 12 Apr 2019 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31111

Available Versions of this Item

  • Quality of school life dan self-discipline siswa akselerasi. (deposited 12 Apr 2019 02:21) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item