Analisis perilaku konsumen muslim dalam memutuskan pembelian di toko Amina Collection Product Of Moslem Wear Royal Plaza Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Febriana, Fitria (2019) Analisis perilaku konsumen muslim dalam memutuskan pembelian di toko Amina Collection Product Of Moslem Wear Royal Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitria Febriana_G04215014.pdf

Download (800kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Perilaku Konsumen Muslim dalam Pengambilan Keputusan Pembelian di Toko Amina Collection Product Of Moslem Wear Royal Plaza Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab permasalahan tentang perilaku konsumen Muslim dalam memutuskan pembelian di Toko Amina Collection Product Of Moslem Wear dan faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen muslim dalam memutuskan pembelian di Toko Amina Collection Product Of Moslem Wear. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara kepada konsumen muslim, observasi mengenai perilaku konsumen muslim di Toko Amina Collection Product Of Moslem Wear, dan dokumentasi foto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen muslim dalam pembelian keputusan pembelian di Toko Amina Collection Product Of Moslem Wear terdapat empat jenis perilaku konsumen muslim yaitu Pelanggan, Konsumen Trend Setter, Konsumen Value Sekker, Konsumen Pemula. Diantara empat jenis perilaku konsumen muslim yang paling unggul yaitu Konsumen Value Sekker. Dan terdapat empat faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen muslim yaitu harga, bahan, model, dan stok barang. Dan ada beberapa langkah-langkah yang dilakukan konsumen muslim diantaranya pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternative, dan tindakan pembelian. Dari keseluruhan faktor, dapat dilihat bahwa kebanyakan konsumen bergantung pada pertimbangan saat pembelian. Saran untuk Toko Amina Collection Product Of Moslem Wear, lebih cepat mendatangkan stok barang yang sudah habis supaya konsumen tidak merasa kecewa saat hendak membeli. Untuk peneliti selanjutnya yang meneliti dengan topik yang sama alangkah baiknya mendapatkan masalah-masalah yang lebih baik dan lebih menarik lagi dari peneliti sebelumnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Febriana, Fitriaanafitria608@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Perilaku
Konsumen
Keywords: Perilaku konsumen Muslim; Faktor pengambilan keputusan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Febriana Fitria
Date Deposited: 12 Apr 2019 07:39
Last Modified: 12 Apr 2019 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31170

Actions (login required)

View Item View Item