Pengaruh Islamic Personal Selling terhadap keputusan pembelian produk asuransi syariah: Studi kasus pada PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sukmawati, Yulia (2019) Pengaruh Islamic Personal Selling terhadap keputusan pembelian produk asuransi syariah: Studi kasus pada PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yulia Sukmawati_G04215038.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Islamic Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syariah (Studi Kasus pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Surabaya)” ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh Islamic Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syariah di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Surabaya. Jenis metode yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Metode pengumpulan data menggunakan metode Simple Random Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah 130 nasabah yang baru membeli polis asuransi PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Surabaya pada tahun 2018 dan sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Alat yang digunakan untuk menguji data adalah uji validitas dan uji relialibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi dan uji T dengan bantuan software SPSS Statistics version 20. Hasil analisis regresi sederhana diperoleh Y = 15,192 + 0,462X + e. Menunjukkan koefisien regresi X sebesar 0,462 mengandung arti bahwa setiap 1% perubahan nilai Islamic Personal Selling, maka nilai keputusan pembelian bertambah sebesar 0,462 atau 46,2%. Pada perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,238 artinya pengaruh variabel Islamic Personal Selling (X) terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 0,238 atau 23,8% dan sisanya sebesar 76,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dari hasil penelitian ini diharapkan PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Surabaya lebih meningkatkan Islamic Personal Selling dalam proses pemasaran produk asuransi karena hal tersebut dapat mempengaruhi keputusan pembelian nasabah secara positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sukmawati, Yuliayuliasukmawati29@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Asuransi Islam
Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: Islamic Personal Selling; Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sukmawati Yulia
Date Deposited: 12 Apr 2019 03:43
Last Modified: 12 Apr 2019 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31172

Actions (login required)

View Item View Item