Pengaruh ujian system CBT (Computer Based Test) mata pelajaran PAI terhadap motivasi belajar siswa di SMAN 10 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Kuntum Khoiro (2019) Pengaruh ujian system CBT (Computer Based Test) mata pelajaran PAI terhadap motivasi belajar siswa di SMAN 10 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kuntum Khoiro Ummah_D91215060.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ujian sistem computer based test (CBT) mata pelajaran pai terhadap motivasi belajar siswa SMAN 10 Surabaya tahun ajaran 2018-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian siswa kelas XI-MIPA K1 SMAN 10 Surabaya Tahun ajaran 2018-2019. Untuk mengumpulkan data menggunakan teknik angket. Data analisis menggunakan Regresi Linier sederhana. Berdasarkan data tersebut untuk mengetahui reliabilitas, selanjutnya dikorelasikan diolah dengan menggunakan rumus product moment dan dilanjutkan dengan rumus spearman brown untuk mencari reliabilitas alat ukur dan diperoleh koefisien korelasi dengan angka 0,627. Berdasarkan hal tersebut peneliti mengkorelasikan dengan kriteria reliabilitas dan masuk dalam kriteria Tinggi kemudian dapat dipergunakan sebagai instrument penelitian selanjutnya. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 10 Surabaya Tahun ajaran 2018-2019.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Kuntum Khoirokuntum khoiroummah4@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Belajar
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Motivasi Belajar; CBT; Analisis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ummah Kuntum Khoiro
Date Deposited: 15 Apr 2019 03:55
Last Modified: 15 Apr 2019 03:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31174

Actions (login required)

View Item View Item