Pengembangan Bakat Sepak Bola di kalangan pemuda: studi peran Liga Santri di Pondok Prsantren Bumi Shalawat Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kosim, Abdul (2019) Pengembangan Bakat Sepak Bola di kalangan pemuda: studi peran Liga Santri di Pondok Prsantren Bumi Shalawat Sidoarjo. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Kosim_F52916001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tesis ini berjudul Pengembangan Bakat Sepak Bola Di Kalangan Pemuda (Studi Peran Liga Santri di Ponpok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo). Dengan tiga rumusan penelitian. Yakni tentang liga Santri dalam pandangan santri, pola pengembangan bakat sepak bola di kalangan pemuda pada Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo dan kontribusi liga santri dalam pengembangan bakat sepak bola di kalangan pemuda pada Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo. Dengan beberapa rumusan ini, menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, menemukan data bahwa liga santri memiliki dampak signifikan dalam pengembangan bakat sepak bola di pesantren. Setidaknya hal itu dapat dilihat dari beberapa pola. Meliputi: latihan pengengan fisik, latihan dan keterampilan dalam menguatkan strategi permainan, kesolidan tim dan semangat kompetisi yang tetap berlandaskan nilai nilai kesantrian, berupa tawadhuk di lapanagan hijau.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kosim, Abdulabilkosim25@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dirasah Islamiyah
Olah Raga
Keywords: Pola Pengenmbangan; Sepak Bola; Liga Santri; Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: S.Kom.I. Kosim Abdul
Date Deposited: 15 Apr 2019 03:56
Last Modified: 15 Apr 2019 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31223

Actions (login required)

View Item View Item