Strategi Marketing Mix pada Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Yatim Mandiri Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Muallimatur (2019) Strategi Marketing Mix pada Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Yatim Mandiri Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muallimatur Rosyidah_B94215058.pdf

Download (17MB)

Abstract

Perkembangan lembaga dakwah dan sosial semakin banyak. Lembaga tersebut menghimpun dan menyalurkan dana Zakat, Infaq, Shodaqah, dan Wakaf (ZISWAF). Dana ZISWAF diberikan kepada umat yang membutuhkan dan berhak menerimanya. Seperti anak yatim, piatu, dan dhuafa. Hal tersebut mengakibatkan pemilik lembaga harus memiliki strategi marketing mix dan mampu melakukan penerapannya dengan baik. Strategi marketing mix digunakan untuk meningkatkan jumlah penghimpun dan menambah donatur, dikarenaka marketing mix sebagai ujung tombak usaha. Strategi marketing juga harus mengikuti pengembangan teknologi, informasi, dan pengembangan pada zamannya. Hal tersebut menjadi keunikan untuk meneliti bagaimana strategi marketing mix. Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus penelitian ini, yaitu: 1) Strategi Pemasaran 2) Penerapan Strategi marketing Mix. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan kualitatif descriptive. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi partisipan, dan dokumentasi. Dalam teknik validitas data, peneliti menggunakan teknik triangulasi data dan ketekunan pengamatan (observasi). Pada teknik analisis data, peneliti menggunakan transkip data, coding, kategorisasi, analisis dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menggunakan staretgi pemasaran STP (segmentation, targetting, dan postioning) dan penerapan dari marketing mix 7P (product, price. people, promotion, place, process, physical evidence yang dilakukan oleh Laznas Yayasan Yatim Mandiri Cabang sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, Muallimaturmuallimaturrosyidah21@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Strategi Pemasaran; Marketing Mix
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Rosyidah Muallimatur
Date Deposited: 15 Apr 2019 01:33
Last Modified: 15 Apr 2019 01:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31237

Actions (login required)

View Item View Item