Implementasi strategi STP (Segmentasi, Targeting, Positioning) di PT. Mina Wisata Islami Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aliyanti, Tika Novi (2019) Implementasi strategi STP (Segmentasi, Targeting, Positioning) di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tika Novi Aliyanti_B94215067.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah implementasi Strategi STP (segmentasi, targeting, positioning) serta faktor pendukung dan penghambatnya di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduction, data display dan conclusion drawing atau verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi STP di PT. Mina Wisata Islami Surabaya meliputi pertama, segmentasi geografi dan psikografi. Kedua, targeting dilakukan perusahaan dengan membidik pasar yang memiliki daya tarik dan juga membidik semua pasar dengan menawarkan beberapa program yang dimiliki perusahaan (mass market targeting). Ketiga, positioning yakni perusahaan mengeluarkan dan mendesain produk disesuaikan dengan permintaan pasar. Terdapat beberapa faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi strategi STP (segmentasi, targeting, positioning) di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Faktor pendukung tersebut diantaranya reward untuk anggota, promo yang sering diberikan perusahaan dan dengan adanya perwakilan. Sedangkan faktor penghambat implementasi strategi STP antara lain kebijakan pemerintahan Arab Saudi dan pesaing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aliyanti, Tika Novitikanovi68@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Implementasi Strategi; STP; Segmentasi, Targeting, Positioning
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Aliyanti Tika Novi
Date Deposited: 15 Apr 2019 01:20
Last Modified: 15 Apr 2019 01:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31243

Actions (login required)

View Item View Item