Korelasi sinergi organisasi pelajar Pondok Fadllillah dengan pendidik dalam pembentukan karakter siswa kelas X MA Fadlillah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baihaqi, Lukman (2019) Korelasi sinergi organisasi pelajar Pondok Fadllillah dengan pendidik dalam pembentukan karakter siswa kelas X MA Fadlillah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lukman Baihaqi_D01215022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji beberapa rumusan masalah, yaitu : (1) Bagaimana sinergi antara Organisasi Pelajar Pondok Fadllillah dengan pendidik? (2) Bagaimana karakter siswa kelas X MA Fadllillah Sidoarjo? (3) Apakah ada korelasi sinergi Organisasi Pelajar Pondok Fadllillah dengan pendidik dalam pembentukan Karakter Siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo? Adapun masalah yang melatarbelakangi penelitian ini yakni adanya degradasi moral dalam jiwa generasi bangsa yang semakin lama semakin menurun, dapat kita lihat dari berbagai kejadian kriminalitas yang ada di negara ini, maka kita akan temui dari anak usia dini hingga yang sudah lulus dari perguruan tinggi melakukan tindak kriminal seperti halnya tawuran antar sekolah, penganiayaan, pelecehan, dan lainnya yang bisa jadi ada kaitannya dengan pendidikan karakter. Tujuan penelitian ini adalah menjawab rumusan masalah disertai solusi yang berkaitan dengan pendidikan karakter yang semakin menurun, serta adanya keterlibatan organisasi lembaga pendidikan dengan pendidik dalam perbaikan semuanya. Proses pengumpulan data dengan wawancara kepala MA Fadllillah serta pihak tertentu yang berkaitan, observasi langsung dan tidak langsung, penyebaran angket kepada pengurus Organisasi Pelajar Pondok Fadllillah, dan pemaparan dokumentasi. hal menjawab ini menggunakan teknik analisis korelasi product moment. Hasilnya penelitian ini yang menggunakan analisis product moment adalah dengan nilai 0,000 membuktikan sejauh mana atau tingkat signifikasi, ini membuktikan tingkat signifikasi 1-ujung Koefesien Korelasi ini dibawah 0,05 pada arah positif jadi perbincangan variabel X dengan variabel Y dapat disangkal signifikan positif. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak. Penelitian ini sangat berguna untuk perbaikan karakter saat ini di masa yang akan datang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baihaqi, Lukmanlukmanbaihaqi87@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Korelasi dan sinergi; Pembentukan Karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Baihaqi Lukman
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:52
Last Modified: 15 Apr 2019 04:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31247

Actions (login required)

View Item View Item