Pengaruh pembiasaan membaca al-qur’an setiap pagi terhadap kesiapan mental belajar siswa di SMP Kyai Hasyim Tenggilis Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohman, M. Habibur (2019) Pengaruh pembiasaan membaca al-qur’an setiap pagi terhadap kesiapan mental belajar siswa di SMP Kyai Hasyim Tenggilis Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Habibur Rohman_D91215062.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana pembiasaan membaca Al-Qur’an setiap pagi di SMP Kyai Hasyim? (2) Bagaimana kondisi kesiapan mental belajar siswa? (3) Bagaimana pengaruh pembiasaan membaca Al-Qur’an setiap pagi terhadap kesiapan mental belajar siswa SMP Kyai Hasyim? .Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan pendekatan dengan metode kuantitatif. dengan teknik analisis statistik regresi linear. Berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan pembiasaan membaca Al-Qur’an setiap pagi di SMP Kyai Hasyim berjalan dengan baik dan kondusif.. Hal ini dibuktikan dengan pengaruh Pembiasaan Membaca Al-Qur’an terhadap Kesiapan Mental Belajar adalah 61,8%. Dengan demikian sekolah sebaiknya melanjutkan kegiatan pembiasaan membaca Al-Qur’an ini yang sudah berjalan baik. Kesimpulan tersebut diambil dari data-data yang sesuai dengan hasil analisis penulis yang menunjukkan bahwa Pembiasaan Membaca Al-Qur’an berpengaruh terhadap Kesiapan Mental Belajar di SMP Kyai Hasyim.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohman, M. Habiburhabibur2901@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Pembiasaan Membaca Al-Qur’an; Kesiapan Mental Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rohman M. Habibur
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:54
Last Modified: 15 Apr 2019 04:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31252

Actions (login required)

View Item View Item