Analisis Penerapan Prinsip-prinsip Syariah pada Bisnis Ritel Syariah di Minimarket Sakinah 212 Mart Wonorejo Tandes Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andriani, Rika (2019) Analisis Penerapan Prinsip-prinsip Syariah pada Bisnis Ritel Syariah di Minimarket Sakinah 212 Mart Wonorejo Tandes Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rika Andriani_G74215102.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti melakukan analisis data yang di dapat dari hasil penelitian yang dilakukan dalam jangka waktu satu bulan penuh. Selanjutnya hasil data yang didapat peneliti di analisis menggunakan metode analisis deskriptif.Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa penerapan prinsip-prinsip syariah dalam menjalankan bisnis di bidang ritel syariah “Minimarket Sakinah 212 Mart” tercermin dalam beberapa aspek, yaitu pada aspek produk, pelayanan, pemasaran yang dilakukan, dan sistem kerjasama serta bagi hasil antara perusahaan dengan mitra. Dalam praktiknya, pada keempat aspek tersebut tidak mengandung unsur-unsur yang dilarang oleh prinsip syariah dalam melakukan aktivitas ekonomi (muamalah).Penulis memberikan saran kepada pihak Sakinah 212 Mart untuk memperhatikan sarana penunjang dalam menerapkan prinsip syariah, peningkatan pelayanan senantiasa dikembangkan dan ditingkatkan, agar tetap menjaga dan meningkatkan kesyariahannya dalam melakukan setiap aktivitas ekonomi, dan lebih menekankan kepada karyawan agar selalu menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam kehidupan sehari-hari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andriani, Rikaandriani336@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Muamalah; Prinsip-prinsip Syariah; Minimarket Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Andriani Rika
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:21
Last Modified: 16 Apr 2019 08:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31273

Actions (login required)

View Item View Item