FA’ALIYAH TATHBIQ WASILAH AL TA’LIM FOLDING BOARD LI TARQIYAH MAHARAH AL TARJAMAH LI TALAMIDZ AL SHAF AL SABI’ BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH NURUL HUDA SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prabekti, Tiara (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ WASILAH AL TA’LIM FOLDING BOARD LI TARQIYAH MAHARAH AL TARJAMAH LI TALAMIDZ AL SHAF AL SABI’ BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH NURUL HUDA SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Salah satu media baru yang di anggap menarik dalam belajar Bahasa Arab adalah media Folding Board. Dengan menggunakan media ini dapat membantu siswa untuk memperbanyak kosa kata serta memudahkan siswa untuk menghafal dan memahami qowaid dalam bahasa arab. Media ini juga dapat membantu seorang guru untuk lebih mudah dalam membimbing peserta didik untuk menterjemahkan bahasa arab dengan bagus dan benar, kemudian dengan kosa kata bahasa arab tersebut siswa dapat belajar menterjemahkan sebuah kalimat sehingga mampu meningkatkan keterampilan tarjamah siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media Folding Board dalam meningkatkan keterampilan terjemah siswa dalam pembelajaran bahasa arab di MTs Nurul Huda Sidoarjo. Pada hakikatnya, terjemah merupakan salah satu sarana penting dalam pembelajaran bahasa arab. Dalam hal ini, seorang guru mengajarkan siswa untuk menerjemahkan kalimat bahasa arab dengan muwajjah (terbimbing). Tahapan ini adalah tahapan awal siswa dalam menerjemahkan kosa kata, yang mana guru membantu dan membimbing siswa untuk menterjemahkan kosa kata bahasa arab dengan tepat dan benar.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana penerapan media pembelajaran Folding Board untuk meningkatkan kemampuan terjemah siswa kelas VII MTs Nurul Huda Sidoarjo. (2) Bagaimana pengaruh media pembelajaran Folding Board untuk meningkatkan kemampuan terjemah siswa kelas VII MTs Nurul Huda Sidoarjo. (3) Bagaimana keefektifitasan penerapan media pembelajaran Folding Board untuk meningkatkan kemampuan terjemah siswa kelas VII MTs Nurul Huda Sidoarjo
Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, interview, dokumentasi, uji tes dengan mengambil 30 siswa kelas VII sebagai sampelnya. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang di kehendaki maka di gunakan rumus Uji T ( T test). N=30, Tt : 1%=2,75, 5%=2,04 dan t0=2,79 hal ini menunjukkan adanya pengaruh penerapan Media Pembelajaran Folding Board untuk meningkatkan kemampuan Terjemah siswa kelas VII di MTs Nurul Huda Sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Saifulloh Azhari
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prabekti, TiaraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Media; Pembelajaran; Folding Board; Kemampuan; Maharah; Terjemah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:08
Last Modified: 08 Jan 2016 09:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3128

Actions (login required)

View Item View Item