Hubungan antara Person-Organization Fit dengan Organizational Citizenship Behaviour (OCB)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sukaputra, Dede (2019) Hubungan antara Person-Organization Fit dengan Organizational Citizenship Behaviour (OCB). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dede Sukaputra_J01215008.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Person-Organization Fit dengan Organizational Citizenship Behaviour (OCB) pada Pramuniaga PT. Matahari department store Tbk di Plaza Surabaya. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Subjek penelitian ini adalah pramuniaga yang berjumlah 45 orang, yang merupakan sampel dari populasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana dengan diperoleh singifikansi 0,000 serta harga koefisien korelasi sebesar 0,751. Sementara itu, hasil kontribusi Person-Organization Fit menunjukkan bahwa 56% dapat berkontribusi dalam meningkatkan Organizational Citizenship Behaviour (OCB) serta 44% kontribusi lainnya merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi Organizational Citizenship Behaviour (OCB). Artinya terdapat hubungan Person-Organization Fit dengan Organizational Citizenship Behaviour (OCB) pada Pramuniaga PT. Matahari department store Tbk di Plaza Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sukaputra, Dededede.suka96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kepribadian
Psikologi
Sumber Daya Manusia
Keywords: Person-Organization Fit; Organizational Citizenship Behaviour (OCB)
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Sukaputra Dede
Date Deposited: 16 Apr 2019 02:28
Last Modified: 16 Apr 2019 02:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31290

Actions (login required)

View Item View Item