Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembiayaan Bermasalah Di BMT An-Nur Rewwin

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputri, Siti Devi Lola (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembiayaan Bermasalah Di BMT An-Nur Rewwin. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Devi Lola Saputri_G04215034.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 39 orang responden dengan menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisisnya menggunakan regresi linier berganda sedangkan untuk pengujian hipotesisnya digunakan dengan uji T parsial dan uji F simultan.Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pengetahuan faktor internal dan eksternal nasabah mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pembiayaan bermasalah . Hal ini dapat diartikan bahwa variabel internal nasabah (X1) dan eksternal nasabah (X2) secara simultan mempengaruhi pembiayaan bermasalah di BMT AN-Nur Rewwin.. Sedangkan untuk pengujian parsial diketahui bahwa faktor internal nasabah (X1) tidak ada pengaruh dan signifikan terhadap pembiayaan bermasalah di BMT An-Nur Rewwin Sidoarjo, untuk faktor eksternal nasabah (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap pembiayaan bermasalah di BMT An-Nur Rewwin.Peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian lanjutan dengan meneliti faktor-faktor lain yang diperkirakan dapat mempengaruhi pembiayaan bermasalah sehingga bisa memberikan nilai yang lebih tinggi serta dapat menghasilkan gambaran yang lebih luas terhadap permasalahan yang diteliti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputri, Siti Devi Loladevisaputri1998@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Keywords: Pembiayaan bermasalah; BMT An-Nur Rewwin
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Saputri Siti Devi Lola
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:43
Last Modified: 15 Apr 2019 04:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31304

Actions (login required)

View Item View Item