Pengaruh label halal dan promosi produk Halal Food terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nashir, Muhammad Basysyar (2019) Pengaruh label halal dan promosi produk Halal Food terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Basysyar Nashir_G74214102.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Label Halal dan Promosi Produk Halal Food Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan secara parsial maupun simultan antara label halal dan promosi produk terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisini Islam Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuatitatif yang dimaksudkan sebagai penelitian yang menekankan pada pembuktian hipotesis yang disusun dari rumusan masalah yang dikemukakan. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi syariah angkatan 2014-2017 yang berjumlah 756 orang. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas yang terdiri dari label halal dan promosi produk serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan peyebaran kuesioner ke responden yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh label halal terhadap mahasiswa ekonomi syariah untuk melakukan pembelian produk halal food karena nilai t hitung > t tabel yaitu 3,755 > 0,1984 dan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Sedangkan variabel promosi produk berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa ekonomi syariah UIN Sunan Ampel Surabaya karena nilai t hitung > t tabel 3,663 > 0,1984 dan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Pada uji simultan, hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh label halal dan promosi produk halal food terhadap keputusan pembelian mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya karena nilai F hitung > F tabel yaitu 19,960 > 1,39 dan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0.000 < 0.05.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nashir, Muhammad BasysyarBasyaruinsa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: label halal'; promosi; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nashir Muhammad Basysyar
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:09
Last Modified: 15 Apr 2019 04:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31329

Actions (login required)

View Item View Item