Persepsi Nasabah terhadap Ujrah di Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Evi nur Kumala (2019) Persepsi Nasabah terhadap Ujrah di Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evi Nur Kumala Sari_G94214139.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Persepsi Nasabah Terhadap Ujrah di Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang implementasi ujrah di Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo dan bagaimana persepsi ujrah di Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu nasabah dan karyawan Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo. Hasil dari penelitian persepsi nasabah terhadap ujrah di Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo yang meliputi Masih banyak nasabah yang kurang memahami mengenai ujrah yang ada pada Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo dan menganggap bahwa ujrah sama dengan bunga bank, dari 16 nasabah sebanyak 9 nasabah berpendapat bahwa ujrah dan bunga bank sama saja dengan latar belakang pendidikan rata-rata SMA dan SMP, sedangkan 7 nasabah berpendapat ujrah dan bunga bank berbeda dengan latar belakang pendidikan rata-rata strata satu. Persepsi nasabah terhadap ujrah ini dapat dijadikan salah satu referensi Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo untuk dapat memaksimalkan sosialisasi terhadap gadai syariah dan meningkatkan segi Pemasaran produk gadai syariah serta lebih inovatif lagi untuk memasarkan, agar daya minat masyarakat terhadap Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Evi nur KumalaEvinur501@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Ekonomi
Keywords: Persepsi; ujrah; gadai syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sari Evi Nur Kumala
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:25
Last Modified: 15 Apr 2019 04:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31345

Actions (login required)

View Item View Item