Analisis Penerapan Sistem Informasi Aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service dalam Memudahkan Nasabah Bertransaksi Perspektif Etika Bisnis Islam: Studi Kasus Pegadaian Syariah CPS Kebomas Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Lindhi Anjar (2019) Analisis Penerapan Sistem Informasi Aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service dalam Memudahkan Nasabah Bertransaksi Perspektif Etika Bisnis Islam: Studi Kasus Pegadaian Syariah CPS Kebomas Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lindhi Anjar Sari_G74215152.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul ‚Analisis Penerapan Sistem Informasi Aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service Dalam Memudahkan Nasabah Bertransaski Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus: Pegadaian Syariah CPS Kebomas Gresik)‛ ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang penerapan sistem informasi aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service (PSDS) dalam memudahkan nasabah bertransaski perspektif etika bisnis Islam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam dengan nasabah yang menggunakan aplikasi PSDS dan manajemen Pegadaian Syariah CPS Kebomas Gresik, serta litelatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang peneliti angkat. Selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan dibuatnya aplikasi PSDS sudah sesuai dengan tujuan Pegadaian Syariah, yaitu mampu memudahkan nasabah bertransaksi dan bisa memberikan layanan yang berdampak pada kepuasan nasabah. Pegadaian syariah CPS Kebomas Gresik juga menekankan keterbukaan informasi secara detail dan valid supaya menghindarkan kedzaliman dalam berbisnis. Penerapan aplikasi PSDS di Pegadaian Syariah CPS Kebomas sesuai dengan prinsip etika bisnis Islam. Peneliti menyarankan kepada Pegadaian Syariah agar meningkatkan pemasaran aplikasi PSDS kepada nasabah, karena dengan adanya aplikasi PSDS ini sangat menguntungkan nasabah. Serta selalu memperbaiki sistem yang ada agar nasabah merasa nyaman dalam menggunakannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Lindhi Anjarlindhianjar@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pendidikan
Keywords: PSDS; Pegadaian Syariah Digital Service; memudahkan transaksi; pegadaian syariah CPS Kebomas Gresik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sari Lindhi Anjar
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:33
Last Modified: 15 Apr 2019 04:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31349

Actions (login required)

View Item View Item