Pengaruh Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah: studi kasus Nasabah Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Waqi'ah, Nurul (2019) Pengaruh Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah: studi kasus Nasabah Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Waqi'ah_G74215097.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah (Studi kasus nasabah Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya)” ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh relationship marketing, syariah marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan 100 responden nasabah Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Dan data dianalsis menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas, uji amsusi klasik, uji analisis linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan software dari SPSS versi 23. Berdasarkan hasil pengujian penelitian menunjukan bahwa secara parsial (Uji t) relationship martketing tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan syariah marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dan secara simultan (uji F) relationship marketing, syariah marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya. Untuk uji determinasi diperoleh Square sebesar (0,359) hal ini menunjukkan bahwa relationship marketing, syariah marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh 35,9% terhadap loyalitas nasabah sedangkan sisanya 64,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.Dari hasil penelitian ini diharapkan kepada seluruh pengurus dan karyawan Bank Syariah Bukopin Cabang Surabya dapat menigkatan lagi relationship marketing, syariah marketing dan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi untuk dapat menjaga dan mempertahankan loyalitas anggota kepada Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Waqi'ah, Nurulnurulwaqiah44@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Pemasaran
Keywords: Relationship Marketing; Syariah Marketing; Kualitas Pelayanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Waqi'ah Nurul
Date Deposited: 15 Apr 2019 06:28
Last Modified: 15 Apr 2019 06:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31380

Actions (login required)

View Item View Item