Pengaruh Quality of School Life terhadap perilaku disiplin pada siswa SMA A. Wahid Hasyim

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tasbihah, Milla Lailatut (2019) Pengaruh Quality of School Life terhadap perilaku disiplin pada siswa SMA A. Wahid Hasyim. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Milla Lailatut Tasbihah_J71215067.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh quality of school life terhadap perilaku disiplin. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala likert dengan skala yang digunakan adalah skala quality of school life dan skala perilaku disiplin. Skala quality of school life menghasilkan reliabilitas sebesar 0,878 sedangkan untuk skala perilaku disiplin menghasilkan reliabilitas sebesar 0,843. Subjek dalam penelitian berjumlah 75 siswa dari jumlah populasi keseluruhan sebanyak 285 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik probability sampling. Sedangkan untuk teknik analisis datanya digunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh quality of school life terhadap perilaku disiplin siswa dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dalam tabel model summary pada analisis regresi linier sederhana, pengaruh quality of school life didapatkan hasil sebesar 56,6% terhadap perilaku disiplin. Sedangkan pada tabel correlation, terdapat nilai koefisien korelasi sebesar 0,669 yang artinya bahwa semakin tinggi quality of school life maka akan semakin tinggi pula perilaku disiplin siswa di sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tasbihah, Milla Lailatutmillalailatut03@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Quality of school life; Perilaku disiplin
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Tasbihah Milla Lailatut
Date Deposited: 15 Apr 2019 08:19
Last Modified: 15 Apr 2019 08:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31393

Actions (login required)

View Item View Item