Academic Self Management ditinjau dari Self Talk pada santri Pondok Pesantren Darussalam Pakal Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahmudah, Siti (2019) Academic Self Management ditinjau dari Self Talk pada santri Pondok Pesantren Darussalam Pakal Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Mahmudah_J01215036.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan academic self management ditinjau dari self talk pada remaja dipondok pesantren Darussalam Pakal surabaya. Subyek penelitian ini adalah santri di Pondok Pesantren Darussalam Pakal Surabaya, dengan populasi sebesar 200 santri dan diambil sample sebanyak 50 santri. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian yaitu skala academic self management untuk mengukur tingkat academic self management dan skala self talk untuk mengukur jenis positive self talk dan negative self talk. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis independent sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai F hitung 4.083, dan nilai signifikansi sebesar 0.799, maka penelitian ini memiliki signifikansi 0.799 >0.05, sehingga hipotesis ditolak. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan tidak adanya perbedaan tingkat academic self management ditinjau dari self talk pada santri di Pondok Pesantren Darussalam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahmudah, Sitimudahmu@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Academic self management; self talk; santri
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mahmudah Siti
Date Deposited: 15 Apr 2019 08:22
Last Modified: 15 Apr 2019 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31396

Actions (login required)

View Item View Item