Pengaruh kegiatan Komunitas Posko Bonek terhadap pendidikan akhlak pemuda di Kelurahan Darmokali Kecamatan Wonokromo Kotamadya Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umami, Kartika Nur (2019) Pengaruh kegiatan Komunitas Posko Bonek terhadap pendidikan akhlak pemuda di Kelurahan Darmokali Kecamatan Wonokromo Kotamadya Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kartika Nur Umami_D91215058.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: 1. Bagaimana kegiatan komunitas posko bonek? 2. Bagaimana pendidikan akhlak pemuda di Kelurahan Darmokali? 3. Bagaimana pengaruh kegiatan komunitas posko bonek terhadap pendidikan akhlak pemuda di kelurahan Darmokali? Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan pendekatan dengan metode kuantitatif, dengan teknik analisis frekuensi relatif, statistik. Berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan bahwa kegiatan komunitas posko bonek terhadap pendidikan akhlak pemuda memiliki pengarug. Dimana dari hasil ini diperoleh uji signifikasi menunjukkan bahwa nilai signifikannya adalah 0,015. Apabila nilai signifikansi <0,05. Maka ada pengaruh kegiatan komunitas posko bonek terhadap pendidikan akhlak pemuda di Kelurahan Darmokali. Apabila nilainya >0,05 maka sebaliknya. Karena nilai signifikasinya 0,015 maka 0,015<0,05 yang berarti terdapat pengaruh kegiatan komunitas posko bonek. Dengan demikian Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kegiatan komunitas posko bonek dapat berpartisipasi aktif dalam membentuk akhlak yang baik untuk pemuda di Kelurahan Darmokali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umami, Kartika Nurkartikanur242@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Bonek; pendidikan akhlak; pemuda
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Umami Kartika Nur
Date Deposited: 16 Apr 2019 01:44
Last Modified: 16 Apr 2019 01:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31411

Actions (login required)

View Item View Item