Resolusi konflik kelompok separatis muslim di Thailand selatan : strategi pengurus besar nahdlatul ulama sebagai mediator konflik antara pemerintah thailand dengan kelompok separatis muslim di thailand selatan tahun 2005 - 2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Diny Nilam (2019) Resolusi konflik kelompok separatis muslim di Thailand selatan : strategi pengurus besar nahdlatul ulama sebagai mediator konflik antara pemerintah thailand dengan kelompok separatis muslim di thailand selatan tahun 2005 - 2017. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Diny Nilam Sari_I72215011.pdf

Download (1MB)

Abstract

Konflik di Thailand Selatan yang menyebabkan kegiatan separatis sejak tahun 2004, memang belum selesai dan menjadi konflik yang berkepanjangan hingga sekarang. Organisasi masyarakat di Indonesia yaitu PBNU, ikut berpartisipasi sebagai mediator dalam konflik di Thailand Selatan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai mediator konflik antara pemerintah Thailand dengan kelompok separatis Muslim di Thailand Selatan pada tahun 2005-2017. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deksriptif. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah bahwa PBNU dalam kurun waktu 2005-2017 telah melakukan strategi resolusi konflik yaitu dengan shuttle diplomacy, pengiriman guru-guru agama, pemberian beasiswa kepada pemuda di Thailand Selatan, dan pembentukan PCINU di Yala, Thailand Selatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Diny Nilamdinynilamsari@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Nahdlatul Ulama
Keywords: Resolusi Konflik; Mediasi; Strategi; organisasi; Separatis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Sari Diny Nilam
Date Deposited: 16 Apr 2019 03:52
Last Modified: 16 Apr 2019 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31427

Actions (login required)

View Item View Item